Selasa, 14 Agustus 2012

Pijat dan Tambal Ban Untuk Pemudik




WWW.RADIO-MARTAPURA.CO.CC , BARABAI- Polres Hulu Sungai Tengah (HST) telah mengoperasikan dua posko pelayanan, yaitu di samping Poslantas Pantai Hambawang dan samping Poslantas Murakata, Jalan Brigjen H Hasan Basri. Adapun petugas posko, selain anggota Satlantas juga dibantu anggota Kodim 1002 Barabai, Dishubkominfo serta Pramuka dan PMI.
           
Sebagai bentuk kepedulian terhadap para petugas Posko, kemarin para anggota Bayangkari dipimpin istri kapolres, Iva Sonjaya menyerahkan bantuan berupa minuman kotak, air mineral, kue kering serta perlengkapan lainnya, Selasa (14/8/2012)

“Bantuan tersebut untuk mendukung tugas mereka, terutama malam hari,”jelas Kapolres yang mendampingi para ibu Bayangkari sekaligus untuk mengecek kesiapan posko bersama Kasatlantas AKP Abdul Rahman.
           
Dengan dioperasikannya posko pelayanan, para pengemudi khususnya yang melaksanakan perjalanan jauh, diimbau untuk tak memaksakan diri mengemudi  saat kondisi fisik sudah lelah.

Pemudik dipersilakan memanfaatkan posko pelayanan untuk beristirahat, karena di posko tersedia beberapa pelbed.

“Tadi malam sudah ada beberapa pemudik yang memanfaatkannya,”jelas Iwan.

Untuk pengendara sesuai standar keselamatan, jelas kapolres idealnya harus beristirahat tiap dua jam. Sedangkan untuk pengemudi mobil, maksimal empat jam.
“Jika lebih dari itu, berpotensi kelelahan dan membahayakan keselamatan,” katanya.

Selain fasilitas pelbed, posko pelayan juga menyediakan jasa tambal ban, serta tukang pijat. “Kita sudah kerjasama dengan tukang tambal maupun tukang pijat. Mereka siap dipanggil untuk membantu pemudik yang membutuhkan jasa mereka,” jelas Kapolres di sela memantau posko pelayanan di Pantai Hambawang kecamatan Labuan Amas Selatan dan Posko Murakata di Jalan Brigjen H Hasan Basri.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Online Project management